Perlukah Pindah ke Coreldraw 2017?


Di pertengahan tahun 2017 Coreldraw meluncurkan versi terbarunya yaitu Coreldraw 2017. Padahal belum lama di tahun 2016 Coreldraw meluncurkan versi X8 yang optimal dijalankan di Windows 10. Coreldraw terbaru ini tidak dinamai X9 tetapi 2017, mungkin mengikuti produk lain seperti Adobe yaitu CC 2015 dst dan Autodesk 3D Studio Max 2015 dst.

Coreldraw 2017 Logo.jpg

Bagi anda pengguna Windows 7 lebih baik lupakan saja Coreldraw 2017 atau X8 karena akan repot harus menginstall tambahan software seperti Microsoft Framework, Microsoft Visual C++, Internet Explorer 11 dan DirectX12.

Proses install software ini relatif sama dan mudah seperti sebelumnya, namun proses cracknya agak beda karena ada patch PASMUTILITY.dll yang harus di copy ke C:\Program Files\Corel\PASMUtility\v1 . Selain itu crack keygen.exe yang tersedia dianggap virus oleh windows 10, sehingga anda harus mematikan sementara anti virus Window Defender.

Berikut pendapat penulis tentang Coreldraw 2017 setelah terbiasa menggunakan Coreldraw X7.

  • Saat loading Coreldraw sedikit memakan waktu lebih lama dari Coreldraw X7. Pada kasus tertentu jika belum dicrack, loading bisa memakan waktu 5 menit ! meskipun sudah memakai SSD Drive yang super cepat. Jika sudah masuk memory maka proses startup akan sama cepatnya dengan X7.
  • Berikut ini tampilan interface Coreldraw 2017. Terlihat ukuran icon dan Property Bar lebih besar dibandung Coreldraw X7. Desain toolbar agak berbeda dimana desain semakin sederhana dan Flat. Hebatnya mulai Coreldraw X8 ada fitur untuk mengatur tampilan icon, menu, kotak dialog sehingga ruang kerja makin luas.

Coreldraw 2017 Interface

  • Berikut ini tampilan Theme : Dark. Sehingga tampilan Coreldraw tidak melelahkan mata, sama seperti product Adobe CS6 ke atas.

Coreldraw 2017 Interface Dark

  • Ini adalah fitur andalan Coreldraw 2017 yaitu LiveSketch yang mampu menggambar bebas namun tetap rapi. Fitur ini akan terasa hebatnya jika menggunakan Mouse Pen / Pen Stylus.

Coreldraw 2017 Live Sketch

  • Sayangnya pemakaian RAM / Memory komputer lebih boros 100 MB dibanding Coreldraw X7. Nilai ini diukur saat bidang kerja kosong. Meskipun bisa berjalan di komputer dengan RAM 2 GB namun sebaiknya anda mengupgrade ke 4 GB untuk pekerjaan grafis yang lebih kompleks dan cepat.

Coreldraw 2017 Pemaikan Ram

  • Berikut ini perubahan dan peningkatan fitur Coreldraw 2017 yang kurang signifikan dibanding versi X8 dan X7.
  • Di Coreldraw X7 sering bermasalah saat Print Preview dimana tidak terlihat hasilnya sehingga harus rajin di-refresh atau scroll mouse. Namun di Coreldraw 2017 masalah tsb sudah teratasi karena kompatibilitasnya dengan Windows 10.

Coreldraw 2017 Whats New

Kesimpulan: Bagi pengguna Coreldraw X7 tidak perlu tergiur dan pindah ke versi X8 atau 2017 kecuali jika anda menggunakan pen Stylus, Tablet, Layer Sentuh dan Multi monitor.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s