Mengatasi Virus Tag & Share Video Porno di Facebook Group


Akhir-akhir ini di Group Facebook, banyak kiriman /shared video porno dari member group. Tanpa sepengetahuan member, video2 tsb tersebar ke banyak group yang diikutinya. Tentu saja admin group mendepak (banned permanently!) member yang dianggap kurang ajar tsb .

Ini contoh tampilan posting group video porno di salah satu group facebook:

fbporn

Jika diberitahu bahwa dia telah menyebar video porno, biasanya akan mati-matian menyangkal: “akun fb saya dihack”, “itu bukan saya!”, “fbku kena virus!”, “itu sudah  biasa…” dll.  Tidak ada mau ngaku pernah klik video porno karena merusak pencitraan. Bagi yang tahan godaan dan tidak pernah klik video mesum dijamin tidak akan kena virus tsb.

Salah satu pintu masuk virus adalah Video di Facebook yang meminta INSTALL VIDEO CODEC atau FLASH PLAYER PALSU! Codec tsb sebenarnya adalah aplikasi / script FB yang menyebar video porno ke semua group FB yang anda ikuti tanpa anda sadari. Maka andapun menjadi terkenal sebagai ahli maksiat! Gawat kan??

OK, daripada sedih, marah, bingung, sibuk cari kambing hitam atau bunuh diri, coba atasi masalahnya sbb:

Tips Pertama:
BUANG SEMUA APLIKASI DI FACEBOOK!

Di Facebook Setting, Klik Apps, buang semua aplikasi, game yang semua jarang / tidak perlu. Contoh di gambar Aplikasi palsu ini bernama Samsung Mobile. Ada juga yang bernama Blackberry Messenger dll. Amannya sih buang SEMUA aplikasi. Dengan demikian robot cabul sudah hilang.

fbvid

Tips Kedua:
MATIKAN SEMUA APLIKASI & PLUGIN !

Facebook sih bisa dipercaya, tapi pihak lain (pihak ketiga / third party) bisa saja menyisipkan script virus yang bisa mengacak-acak akun anda. Oleh karena itu MATIKAN SEMUA APLIKASI, WEBSITE & PLUGIN facebook. Caranya di Facebook Setting, Klik Apps, klik Edit agar Apps, Websites and Plugins menjadi Disable.

virus-fb2

Tips Ketiga:
MODERASI SEMUA TAGS!

Di Facebook Setting, Klik Timeline and Tagging, pada Review Post Friends tag….,   set menjadi ON. Dengan demikian semua tag (yang porno atau tidak porno) bisa anda moderasi / seleksi terlebih dahulu sebelum tampil di dinding FB. Beressss…

fb tag

Sebenarnya hanya 3 langkah itu saja mengamankan facebook anda dari virus video porno. Namun bila ingin lebih mantap, coba atur Extension pada Browser Google Chrome anda. Pastikan tidak ada Extension yang aneh2 dan mencurigakan. Sebagai perbandingan penulis hanya menggunakan 3 extension ini saja. Jika anda pengguna Mozilla Firefox, hapus saja semua Add-Ons yang tidak jelas.

fb-chrome

Selamat mencoba. Semoga cepat sembuh…

Iklan

46 respons untuk ‘Mengatasi Virus Tag & Share Video Porno di Facebook Group

  1. Bener tuh pak akhir-akhir ini sering banget kejadian seperti itu, keseringan sih di grup. Terima kasih pak infonya. 🙂

  2. garelo jelma teh…ati” bro aah..tong maen klik wae..emang panasaran..tp antep we…salam kenal kasadayana

  3. Akun fb sy ga bs di buka. Gr2 kena virus ini. Jd minta ganti pasword berulang kali tiap kali mau masuk fb. Mohon penjelasannya gmn caranya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s